Rabu, 08 Maret 2017

Tertarik Jadi Guru Matematika


Sejak duduk dibangku sekolah dasar (SD) Irma Yunita sudah tertarik menjadi guru, ketertarikannya itu terinspirasi dari sudaranya sendiri yang berprofesi sebagai guru.

Sekarang Menjadi Guru Fisika Sekaligus Matematika

"Dari dulu cita cita saya ingin jadi guru," kata perempuan ini yang sekarang mengajar di SMK Riyadlus Sholihien Jember ini.  Menurut dia, mengajar adalah menyampaikan pengetahuan pada anak didik. Sehingga, apa yang dipelajarinya bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Untuk Perempuan kelahiran  10 Juni 1992 ini, melanjutkan kuliah di Jurusan FKIP Pendidikan Matematika di UNMUH Jember. Setelah lulus dia mengajar di SMK Riyadlus
                                                                  Sholihien Jember

Dia mengaku senang dengan ilmu Matematika karena merasa tertantang untuk mempelajarinya. Sebab ilmu itu luas bukan hanya tentang angka dan rumus, melainkan tentang alam dan kejadian sehari hari.

Dengan matematika, kata dia, misteri bisa menjadi fakta. Sehingga dia termotivasi mempelajari ilmu Matematika di kampus nya. "Dosen juga mendorong untuk terus mempelajari ilmu Matematika,"

Setelah lulus dia mengajar mata pelajaran Matematika dan Fisika. Banyak tantangan yang di hadapi, yakni membuat para pelajar pelajaran sulit itu, karena banyak siswa yang menilai dua mata pelajaran itu sangat sulit dan menakutkan.

Ketika memulai pelajaran dia mengatakan bahwa ilmu matematika dan fisika itu mudah. Sebab tergantung kemauan kita sendiri untuk mempelajarinya. "ketika menganggap pelajaran itu mudah maka akan mudah mempelajarinya, tapi sebaliknya ketika menganggap pelajaran itu sulit maka akan sulit mempelajarinya," ucapnya.

Untuk itu, Irma panggilan akrabnya tak pernah mengenal lelah dengan profesinya yang ditekuninya sejak tahun 2014. Dia merasa mengajar adalah panggilan jiwa yang harus dilaksanakan. "Guru itu motivator sekaligus melatih anak dari tidak bisa menjadi bisa," pungkasnya.(Rs)

08 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar