Senin, 06 Maret 2017

Jadi Ketua OSIS


DIDAPUK menjadi ketua OSIS Alifia Nabilla Yusra untuk mengetahui tingkat ke-leadership nya. Hal tersebut menciptakan sebuah pengalaman baru baginya. Karena sebelumnya Nabilla belum pernah berkecipung di Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS).

Diharuskan Berperilaku Baik dan Sopan

Saat ini, gadis asal Jember ini dipercaya oleh seluruh siswa SMK Riyadlus Sholihien Jember untuk menjabat sebagai Ketua OSIS periode 2016-2017. Jelang akhir masa jabatannya Nabilla mengaku benyak manfaat telah dia rasakan, selama memimpin teman teman sekolahnya, misalnya kemampuan leadership.

Sejak dulu, Nabilla selalu mencari pengalaman baru untuk dirinya. Karena, remaja kelahiran 11 April 1999 ini, mengatakan masa muda adalah saat dimana kita untuk berkarya. Apalagi saat ini Nabilla harus banyak mencari pengalaman, karena posisi dia saat ini adalah sebagai ketua OSIS, yang membuat dirinya harus berperilaku baik sebagai contoh siswa-siswa lain di sekolahnya.

Tidak hanya melatih kemampuan leadership, Nabilla mengaku bisa semakin mengasih kemampuan berbicaranya dengan lebih baik. Kini dirinya paham berargumentasi dan berbicara pada tempat dan kondisi yang tepat. "Jadi bisa tahu ini boleh disampaikan, ini nggak boleh disampaikan," lanjutnya.

Meski sekarang Nabilla sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya, Nabilla tetap semangat mengejar cita-cita sebagai fotografer. "Meskipun mama sama papa udah pergi duluan, aku tetap semangat mengejar cita-cita ku. Aku slalu berdoa yang terbaik buat mama dan papa disana," ungkapnya.

Dengan demikian siswa berhijab ini bisa terus mengembangkan kemampuan leadership yang selama ini ia tekuni.(rs)


Jember, 06 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar