Senin, 06 Maret 2017

Masa Muda Waktunya Untuk Berkarya


JANGAN sia-siakan waktu. Karena waktu yang sudah terlewat tidak bisa kembali atau terulang kembali. Jika masih mampu, buatlah ukiran prestasi sebisa mungkin di masa mudamu. Kata Fajar Adi Maulana, masa muda itu waktunya untuk berkarya, buat orang-orang disekitar kita jadi bangga. Saat SMP, Fajar dapat meraih Peringkat ke-3 Nilai terbaik UN seangkatannya. Baginya semua dapat teraih jika kita berdoa dan berusaha. Tak lupa juga meminta restu dan doa dari kedua orang tua.

Berawal Dari Organisasi Sekolah

"Dari SMP memang suka banget ikut organisasi, soalnya dari situ kita bisa dapet banyak pengalaman," ujar alumnus SMPN 7 Jember ini. Memang tak banyak yang suka mengikuti organisasi, karena banyak yang menilai ribet, buang-bunag waktu, dan sebagainya. Jika sudah dijalankan, mengikuti organisasi itu punya banyak keuntungan. Bisa dapat pengalaman, sharing-sharing, dan mungkin bisa juga menyelesaikan masalah.

Remaja yang saat ini duduk di bangku kelas X MIPA II di SMAN 4 Jember ini, masih tergila-gila akan organisasi. Dari SMP Fajar sudah ikut OSIS dan HADRAH di sekolahnya. Benar saja, Fajar di saat SMP di OSIS dia dipercaya menjadi Ketua Sekbid. Keagamaan. "Memang awalnya susah menjadi ketua, pasti banyak yang enggak suka. Tapi dari situ saya bisa belajar menjadi seorang pemimpin," ujar lelaki kelahiran 24 Juni 2001 ini.

Dari situlah Fajar ingin mengikuti organisasi di SMA nya nanti. Dan keinginannya sudah tercapai saat ini, Fajar menjadi anggota dari MPK(Majelis Perwakilan Kelas) di SMAN 4 Jember. "Alhamdulillah, kepilih jadi anggota MPK, pinginnya sih anggota inti, tapi nggak papa lah disyukuri saja," katanya. Jabatan MPK memang lebih tinggi dari OSIS(Organisasi Siswa Intra Sekolah). Membuat Fajar semakin semangat menekuni kegiatan di organisasi itu. "Saat ini nggak hanya MPK, saya juga ikut REMAS(Remaja Masjid) di sekolah," ujar putra pasangan dari Abuwiyatno dan Ratnawati ini.

Diluar sekolah, Fajar juga aktif di organisasi. Seperti FAJ(Forum Anak Jember). "Dari SMP sudah ikut FAJ. Disitu saya bisa dapet teman banyak, dari seluruh sekolah di Jember. Saya juga terus Update kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan lewat Grup WA di handphone," ujar remaja yang saat ini tinggal di Jl. Bungur Gg Tugu nomor 69 ini.

Di masa muda adalah waktu dimana bisa berkarya sesuka hati, karena jika sudah tua nanti sudah tidak bisa apa-apa lagi. "Meskipun sudah begini saya masih ingin terus berkarya, kaerna saya mempunyai cita-cita membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Jika saat ini tidak banyak mencari pengalaman, bagaimana nantinya?," pungkasnya. (nbl)


Jember, 3 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar